Senin, 25 Februari 2008

RENCANA STRATEGI




RENCANA STRATEGI ( Th. 2006 s/d 2009 )
VISI
Terciptanya warga sekolah yang berbudaya, terampil,unggul dalm ilmu pengetahuan dan teknologi,berdasarkan iman dan taqwa.

INDIKATOR
1. Unggul dalam Pengetahuan Kurikulum
2. Unggul dalam Pengembangan PBM
3. Unggul dalam Pengembangan kompetensi Lulussan
4. Unggul dalam kualitas pendidik dan tenaga kependidikan
5. Unggul dalam sarana dan prasarana pendidikan
6. Terwujudnya MBS yang mantap
7. Unggul dalam usaha pembiayaan pendidikan
8. Terwujudnya standar penilaian hasil belajar


MISI
1. Melaksanakan Pengembangan Kurikulum
2. Melaksanakan Pengembangan inovasi pembelajaran
3. Melaksanakan pengembangan Kompetensi Lulusan
4. Melaksanakan Pengembanganpendidik dan tenaga kependidikan
5. Melengkapi dan mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan
6. Melaksanakan Pengembangan MBS
7. Melaksanakan Pengembangan dan pengelolaan pembiayaan pendidikan
8. Melaksanakan Pengembangan standar penilaian hasil belajar






TUJUAN Pada tahun 2009

  1. Sekolah memiliki Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP ) sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan ( SNP )

  2. Sekolah mencapai standar proses pembelajaran CTL,PAKEMSekolah menghasilkan kompetensi lulusandengan nilai tinggi sesuai Standar Kompetensi Lulusan

  3. Sekolah mencapai standar pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualitas

  4. Terpenuhinya pembiayaan sarana prasarana sesuai standar peningkatan mutu

  5. Terlaksananya MBS yang mantap

  6. Terpenuhinya pembiayaan pendidikan sesuai standar mutu

  7. Sekolah memiliki standar penilaian hasil belajar sesuai KBK

PROGRAM STRATEGI

1. Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP )
2. Pengembangan Inovasi Pembelajaran
3. Pengembangan Kompetensi Lulusan
4. Pengembangan dan peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan
5. Pengembangan sarana prasarana
6. Pengembangan MBS yang mantap
7. Pengembangan dan pencapaian satandar pembiayaan pendidikan
8. Pengembangan sistem penilaian hasil belajar sesuai KBK



STRATEGI PELAKSANAAN DAN PENCAPAIAN

  • Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP )

  • Menjalin kerja sama dengan komite sekolah dan stake holder serta melaksanakan studi banding , work shop, seminar, diklat guna menghasilkan kurikulum satuan pendidikan yang sesuai dengan standar nasional pendidikan
  • Pengembangan Proses PBM dengan Inovasi Pembelajaran

  • Mengoptimalkan warga sekolah dalam pembuatan pemetaan silabus, RPP melalui MGMP sekolah untuk menghasilkan model pembelajaran yang sesuai dengan kondisi mata pelajaran masing – masing, dan menginfestasikan kegiatan ekstrakurikuler

  • Pengembangan Kompetensi Lulusan

  • Mengendalikan mutu kualifikasi input siswa dan membudayakan pelaksanaan program remedial, pengayaan, percepatan, try out, tutorial serta meningkatkatkan pencapaian Standar Kompetensi Lulusan.

  • Pengembangan dan peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan

  • Mengadakan pembinaan pendidik dan tenaga kependidikansecara intensif dan continue dengan pemberian penghargaan bagi yang berprestasi, tugas belajar/penyetaran, penataran, diklat, seminar workshop, dan mengoptimalkan MGMP /MGMPS.

  • Pengembangan secara prasarana

  • Melengkapi dan mengembangkan sarana prasarana pendidikan sesuai standar kebutuhan dengan mengoptimalkankerjasama dengan semua stakeholder dan instansi terkait.

  • Pengembangan MBS yang mantap

  • Mengoptimalkan warga sekolah dan stakeholder dalam pelaksanaan dan evaluasi program sekolah serta mengoptimalkan peran komite sekolah dalam pelaksaan MBS yang mantap.

  • Pengembangan dan pencapaian standar pembiayaan pendidikan

  • Mengoptimalkan peran warga sekolah dan stakeholder dalam perencanaan pembiayaan, pelaksanaan dan money. Meningkatkan partisipasi warga sekolah dalam menggalang dana untuk pembiayaan pendidikan dan menjalin kerjasama dengan dunia usaha, alumnus untuk pembayaan pendidikan serta mengefektifkan investasi / aset sekolah untuk menunjang pembiayaan pendidikan.

  • Pengembangan Sistim Penilaian hasil belajar sesuai KBK

  • Mengoptimalkan kinerja guru melalui MGMP sekolah , membuat model , perangkat atau instrumen penilaian



2 komentar:

rezha mengatakan...

lam wat pa sul&mami dr anak jakarta lam jga wat nak pramuka dr afrinal rezha utomo klo bsa cantumkan foto nak pram &pialanya

rezha mengatakan...

mog smp 12 lebih maju dr nak jakarta
khususnya nak pram dr afrinal rezha utomo slm wat pak sul&mami